Ayo Bantu Biaya Pengobatan Cahayu Penderita Kanker Tulang Ganas 

BANTAN – Bagi warga yang berkecukupan harta, ayo sisihkan sebagian hartanya untuk meringankan biaya pengobatan Cahayu Sekar Wiyat warga Desa Berancah Kecamatan Bantan, penderita kanker tulang ganas.

Gadis belia kelahiran 24 Mei 2003 ini, menderita kanker tulang ganas pada pangkal bahu bagian kiri. Meski belum diketahui menderita kanker, kondisinya terus memprihatinkan benjolan terus membesar, sehingga mengakibatkan rasa sakit yang teramat.

Untuk meringkan beban keluarga, Pemerintah Desa Berancah bersama Karang Tarung Desa menggelar aksi penggalang dana. Mengingat keluarga Cahayu yang bertempat tinggal di Jalan Jambu Raya (atau tidak jauh dari jalan poros Bantan) terbilang tidak mampu.

Sang ayah bernama Sumarni Hadi alias Tamrin hampir satu tahun tidak bisa bekerja, pasca kecelakan tertimpa pohon saat bekerja memotong kayu. Sedangkan sang ibu bernama Sugiarningsih alias Nanik juga tidak bekerja karena sakit stroke.

“Untuk membantu biaya pengobatan Cahayu, makanya kami dari Pemerintah Desa dan Karang Tarung Desa berinisiasi menggalang dana. Nantinya dana tersebut kita serahkan untuk biaya pengobatan dan lainnya kepada Cahayu,” ungkap Kepala Desa Berancah, Turadi, Sabtu 1 Januari 2021.

Bagi warga yang berkecukupan harta, bisa menyalurkan donasi atau sumbangan melalui rekening Bank BRI nomor 5425-01-027169-53-3 atas nama Karang Taruna Desa Berancah. Bagi yang sudah mentransfer bantuannya dapat menghubungi atau mengirimkan bukti transfer ke nomor 0838-0371-2876 Siti Soleha.

Sejauh ini kata Turadi, sejak aksi penggalang dana dibuka, jumlah warga yang berempati memberikan bantuan dana terus mengalir. Khususnya aksi penggulungan dana yang dilakukan warga di dusun-dusun yang ada di Desa Berancah, kemudian warga dari luar desa yang datang ke rumah Cahayu untuk menyalurkan bantuannya.

Tak hanya itu, sejak aksi penggalangan bantuan untuk Cahayu Sekar Wiyat ini disebarkan melalui media sosial, warga yang mentransfer dana ke rekening Karang Taruna mulai menggalir.

“Kami terus mengetuk hati bapak ibu untuk membantu meringankan penderita Cahayu Sekar Wiyat. Insya Allah dana itu akan dimanfaatkan untuk biaya pengobatan dan sekaligus meringankan ekonomi keluarga, karena ayah dan ibu Cahayu tak bekerja karena sakit,” ungkap Turadi. #DISKOMINFOTIK